Jaga Lembur Pantai Batukaras Kecamatan Cijulang  Dikukuhkan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata

antonatong, 09 Jul 2019,
Share w.App T.Me

PANGANDARAN - Sebanyak 50 orang jaga lembur pantai batukaras kecamatan Cijulang  dikukuhkan Bupati Pangandaran H Jeje wiradinata, Kamis 4/7/2019 bertempat di area parkir pantai batukaras.

Yang hadir dalam acara pengukuhan jaga lembur antara lain: wakil bupati H Adang Hadari, beserta Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat H Tatang Mulyana SH MM, kepala Satpol PP, kepala Bapeda, kepala bagian Humas, kepala bagian umum dan kepala bagian pemerintahan.

Menurut bupati, "perjalanan jaga lembur di kabupaten Pangandaran ini sekarang telah memasuki usia yang ketiga tahun dan terlahir atas pemikiran  yang sederhana, yaitu dari dan untuk "relokasi pedagang pantai" setelah semua pedagang pantai direlokasi, ya kawasan pantai harus dijaga."

Tugas jaga lembur di pantai Pangandaran itu sangatlah kompleks dan berat, menurut bupati pekerjaan jaga lembur di pantai Pangandaran telah berjalan dengan baik. Namun untuk di Pantai Batukaras ini tidaklah terlalu berat, karena yang jualan tidak terlalu banyak, dan saya sebagai Bupati berharap agar para  pedagang jangan berjualan dipantai. 

Selanjutnya bupati menegaskan bahwa jaga lembur bukanlah tukang pukul, tapi tugasnya memberikan pengertian dan pemahaman kepada mereka.

Peluang Pangandaran untuk maju itu sangatlah besar, ya karena berbagai akses menuju Pangandaran itu sedang dipersiapkan misalnya jalur kereta api dari Banjar ke pengandaran akan dibuka kembali, jalan tol menuju Banjar akan dibangun, begitu juga penguatan lapangan udara nusawiru sedang dilaksanakan.

"Tinggal bagaimana kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan. Itulah salah satu tugas pokok jaga lembur. Selain itu juga perlu diingat bahwa jaga lembur jangan membuat onar, bukan hanya menjaga pantai dan keamanan bagi wisatawan saja, tetapi juga jaga lembur jangan sampai "jadi bahan  gosip negative", jaga integritas, kewibawaan dan harus memberikan contoh yang baik," Tegas bupati.

Di akhir pidatonya Bupati berharap agar jaga lembur harus menjaga keamanan di wilayah pantai nya masing masing, "pokonya saya serahkan tugas pengamanan, ketertiban kepada jaga lembur" pungkasnya. (Anton AS)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu